19 Maret 2010

Kemuliaan Orang Yang Mendatangi Masjid


1.) Allah memuliakan orang yang mendatangi Masjid. Hal itu didasarkan pada hadits Salman dari Nabi saw, beliau bersabda yang artinya, "Barangsiapa berwudhu di rumahnya kemudian dia mendatangi masjid, maka dia sebagai orang yang mengunjungi Allah, dan merupakan kewajiban bagi yang dikunjungi untuk memuliakan pengunjung-Nya." (HR. Thabrani).

2.) Nur yang sempurna pada hari kiamat kelak bagi orang yang berjalan ke masjid dalam kegelapan. Hal itu didasarkan pada hadits Buraidah ra. dari Nabi saw, beliau bersabda yang artinya, "Orang-orang yang berjalan dalam kegelapan menuju ke masjid diberi kabar gembira dengan nur yang sempurna pada hari kiamat kelak." (HR. Abu Dawud).

3.) Berjalan kaki ke tempat sholat jamaah dapat meninggikan beberapa derajat, menghapus kesalahan, dan menghasilkan berbagai kebaikan. Yang demikian itu salah satunya dari Abu Hurairah ra., dia bercerita, Rasulullah saw bersabda: "Barangsiapa bersuci di rumahnya kemudian berangkat ke salah satu rumah Allah (masjid) untuk menunaikan salah satu kewajiban yang diperintahkan Allah, maka langkah-langkah kakinya: salah satunya akan menghapus kesalahan dan yang lain akan meninggikan derajat." (HR. Muslim).

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Langganan Artikel Terbaru Dari Blog Ini...!!! Silahkan Masukkan Alamat Email Kamu:

Delivered by FeedBurner

 

Giyan FS | powered by Blogger | created from Batang_Muslim by Giyan FS